Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Ternyata Gunung Kidul menyimpan sejumlah keindahan panorama alam sebagai objek wisata menarik salah satu air terjun Sri Gethuk. Umumnya wisata di daerah berupa wisata alam misalnya pantai, wisata gunung, wisata gua, dan wisata air terjun.

Di balik daerah kering yang menutupi wilayah Gunung Kidul, tempat ini nampaknya memiliki keindahan yang tak terduga. Sri Gethuk adalah namanya. Mungkin beberapa orang masih asing dengan nama wisata alam satu ini. Seperti apakah tempat yang menarik dari tur Sri Gethuk?

Nah, daripada penasaran, simak ulasan tur ini saat merencanakan jadwal liburan ini nanti ke Jogja. Jangan lupa jika Anda tidak memiliki armada ke tempat-tempat wisata di jogja bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja kita.

Gunung Kidul kaya akan wisata alam. Air Terjun Sri Gethuk adalah salah satunya. Objek ini menjadi salah satu favorit baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Lokasi Air Terjun Wisata Sri Gethuk
Sri Gethuk adalah nama salah satu obyek wisata alam berupa air terjun. Tempat wisata satu ini terletak di desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kecamatan Gunung Kidul, DIY. Tepatnya terletak di antara ngarai sungai Oya.

Menuju lokasi wisata Sri Gethuk bisa ditempuh sekitar 45 km dari Tamansari Yogyakarta. Rute menuju Wonosari melewati daerah Piyungan dan melewati bukit Pathuk. Nantinya akan melewati wilayah Perhutani milik pemerintah. Terus masuk ke Playen distrik. Perjalanan waktu sekitar 1,5 jam.

Ada apa di Air Terjun Sri Gethuk


Sri Gethuk tidak pernah berhenti mengalir meski musim kemarau tiba. Air ini berasal dari beberapa mata air yang beberapa sungai akan melewati tebing yang masuk ke sungai Oya.

Keindahan Air Terjun Sri Gethuk akan terbagi menjadi tiga bagian yang meluncur cukup cepat. Suara air jatuh turun untuk menunjukkan suasana gemuruh yang bertugas di wilayah tersebut.

Pengunjung yang ingin pergi ke air terjun Sri Gethuk bisa menggunakan perahu rakit yang disediakan oleh sang manajer. Sambil menuju lokasi, pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar sambil memotret objek menarik.

Air terjun ini akan dihiasi dengan bebatuan indah yang akan dibanjiri air. Tapi jangan khawatir pengunjung masih bisa melacak kakinya di bebatuan sambil menikmati air terjun dan pemandangan di sekitar daerah tersebut. Kegiatan berenang dan mandi bisa dilakukan di sekitar air terjun Sri Gethuk ini.

Komentar

Posting Komentar